Minggu, 11 Maret 2012

Tanya Vionseal


Apakah vionseal lebih tepat digunakan sebelum kebocoran terjadi atau justru setelah terjadi kebocoran?
  • Sifat produk vionseal lebih tepat digunakan untuk preventif (pencegahan). maka sebaiknya anda mengisi vionseal sebelum ban anda bermasalah. namun ada beberapa konsumen kami yang menggunakan vionseal setelah mereka mengalami kebocoran, hal ini juga bisa dilakukan, tetapi akan lebih merepotkan, karena bisa jadi kebocoran anda terjadi ketika anda sedang dalam perjalanan.
Usia ban dalam saya sudah 3 tahun, dan sudah banyak tambalan sebelumnya. apakah dengan kondisi ban tersebut cairan vionseal masih bisa bekerja ?
  • Hal itu bergantung dengan pemakaian kendaraan anda dan kondisi ban dalamnya. Idealnya Vionseal akan bekerja sempurna untuk kondisi ban yang masih bagus yaitu antara 1-2 tahun pemakaian. karena jika lebih dari 2 tahun dikhawatirkan kondisi karet ban sudah tidak elastis (cederung mengeras) sehingga tambalan dikhawatirkan tidak sempurna. Adanya tambalan manual (kanisir) tidak berpengaruh terhadap kerja vionseal.
Berapa lama Vionseal dapat bekerja efektif didalam ban setelah kita isikan ? dan jika melebihi batas waktu tersebut apa yang terjadi dengan cairan vionseal ?
  • Daya tahan vionseal dalam ban maksimum 18 bulan. hal itu bergantung : 1.) jumlah tambalan, semakin sering menutup lubang, maka cairan akan semakin cepat habis.  2.) intensitas pemakaian kendaraan. semakin sering  kendaraan digunakan, cairan semakin cepat mengering karena adanya penguapan cairan. 3.) Suhu udara lingkungan setempat.
  • Cairan vionseal yang sudah lebih dari 18 bulan dalam ban akan mengering, dan tidak menimbulkan efek apapun pada ban. Setelah batas waktu tersebut anda bisa langsung mengisi kembali cairan vionseal atau mengganti ban dalam terlebih dahulu baru kemudian diisi vionseal, hal ini bergantung kondisi ban dalam yang anda gunakan.
Apa yang harus saya lakukan jika paku tertancap di ban saya ?
  • Jika anda baru menyadari ban anda tertancap paku, maka segera ambil paku yang menancap tersebut, kemudia putar ban atau jalankan kedaraan. jika tekanan angin ban berkurang karena paku sudah lama tertancap diban, segera tambah angin dan sesuaikan  tekanan ban sesuai anjuran pabrikan ban.
Apakah jika saya mengisi cairan vionseal pada ban saya akan mempengaruhi kestabilan kendaraan ?
  • Sebelum kami mengeluarkan produk vionseal ke pasaran, kami telah melakukan uji coba pada beberapa kendaraan. Selama uji coba tersebut dapat disimpulkan jika digunakan untuk motor, cairan vionseal tidak mempengaruhi kestabilan motor secara signifikan. hal ini disebabkan ketika ban berputar, gaya sentrifugal akan menyebarkan cairan dam melapisi diseluruh permukaan ban. hal itu yang  menyebabkan cairan tidak mengumpul disatu sisi ban saja, sehingga roda tetap dalam kondisi stabil. namun untuk penggunaan ban mobil, kami sarankan melakukan balancing sebelum melakukan pengisian, karena alat balancing sangat peka terhadap keseimbangan berat permukaan ban. Beberapa pengguna merasakan getaran ketika mobil dalam kecepatan diatas 80 km/ jam, namun beberapa tidak merasakan getaran tersebut. Semua kami kembalikan kepada para konsumen, penggunaan vionseal mungkin sedikit mengurangi kenyamanan (beberapa hampir tidak merasakan perbedaan), namun meningkatkan keamanan dan keselamatan serta mengurangi resiko bocor di jalan.
Berapa maksimum lubang yang bisa di tambal oleh vionseal ?
  • Cairan Vionseal mampu menambal 3 – 5 tambalan untuk satu ban kendaraan. jadi apabila anda menggunakan untuk kedua ban motor anda, maka total 6- 10 lubang dan 12 – 20 lubang untuk total 4 ban mobil mampu di tutup oleh vionseal. jumlah ini sudah kami perhitungkan untuk penggunaan motor dalam kondisi yang normal (penggunaan secara wajar).  Coba anda hitung dalam satu tahun terakhir berapa kali anda menambal ban anda ? jika anda lakukan survey mungkin akan di dapatkan angka rata-rata 2-4 kali kebocoran dalam setahun. jika dalam 1 tahun kita mengalami kebocoran lebih dari 4 kali, besar kemungkinan kita akan segera mengganti ban dalam kita, karena mungkin kualitas ban dalam kita sudah jelek. Maka bisa dikatakan dalam kondisi normal vionseal akan mampu menambal semua  lubang yang mungkin terjadi  selama maksimum 18 bulan tersebut.
Apa yang saya lakukan jika ban dalam saya lubang dengan diameter besar (robek) ? apakah bisa ban yang sudah berisi cairan vionseal kita lakukan penambalan tradisional (kanisir) ?
  • Jika ban dalam anda robek dan lebarnya masih memungkinkan untuk dilakukan penambalan secara tradisional (kanisir), maka anda bisa menambalkan pada kios tambal ban. sebelum dilakukan penambalan, sebaiknya anda berpesan pada tukang tambal ban agar tidak mengeluarkan cairan yang ada didalamnya, karena cairan masih bisa berfungsi. Proses pemanasan ketika melakukan penambalam tradisional (kanisir) tidak akan mempengaruhi kualitas vionseal. Anda juga tidak perlu khawatir proses pemanasan tersebut membuat ban dalam lengket, karena cairan vionseal hampir tidak bereaksi terhadap suhu tinggi.
Apakah vionseal mampu menambal lubang di posisi samping atau sejajar dengan pentil ban ?
  • Vionseal bekerja kurang maksimum jika lubang berada di posisi pentil ban, karena lokasinya berlawanan dengan gravitasi. jika anda mengalami kebocoran pada bagian tersebut, anda bisa menambal secara tradisional tanpa mengeluarkan cairan vionseal terlebih dahulu, karena cairan tersebut masih bisa berfungsi dengan baik. Namun peluang terjadinya lubang di bagian samping dan bagian atas bisa dikatakan sangat kecil terjadi.
(Pertanyaan lanjutan) Berarti  vionseal tidak mampu menambal secara keseluruhan kebocoran yang mungkin terjadi pada ban ?
  • Vionseal mampu menghindari resiko kebocoran sampai dengan 80%, Namun semua kami kembalikan kepada anda para konsumen, dengan menggunakan vionseal anda terlindungi dari kebocoran sampai dengan 80% namun jika anda memilih tidak menggunakan vionseal maka anda harus bersiap untuk menghadapi kebocoran yang mungkin akan menyita waktu anda, mempengaruhi emosional anda,mengurangi keamanan dan keselamatan anda.
Apakah Vionseal tidak menyebabkan velg ban berkarat ?
  • Vionseal telah dilengkapi dengan inhibitor korosi (penghambat karat), sehingga anda tidak perlu khawatir akan merusak kualitas velg ban anda. vionseal aman untuk digunakan baik untuk ban dalam atau ban tubeless.
Apakah cairan vionseal dapat menutup lubang pentil ?
  • Vionseal tidak akan  menutup lubang pentil ban anda. vionseal hanya akan mengering dibagian pentil dalam, namun jika diisi angin, lapisan tersebut akan pecah kembali. jika terjadi sumbatan, anda cukup bersihkan dengan memasukkan lidi pada lubang pentil.
Berapa banyak cairan yang dibutuhkan untuk mengisi ban motor dan ban mobil ?
  • Satu botol vionseal berisi 500 ml cairan.
  • Untuk ban sepeda dibutuhkan 150 ml cairan per ban
  • Untuk ban Motor standard ukuran 250 s/d 300 dibutuhkan 250 ml cairan per ban
  • Untuk ban Mobil standard dibutuhkan 500 ml cairan per ban
  • Jika ban mobil anda berukuran besar, jumlah cairan harap disesuaikan besarnya ukuran ban anda.
Bagaimana jika saya mendapati ban saya kempes ketika saya akan menggunakan nya ? (bukan dalam perjalanan)
  • Kami menyarankan anda untuk tidak langsung menambalkan ban tersebut, cukup isi angin saja dan jalankan kedaraan untuk beberapa saat. Hal ini karena dalam beberapa kasus, kebocoran terjadi ketika kendaraan akan berhenti, sehingga vionseal tidak mendapatkan putaran ban yang cukup untuk melakukan penambalan. maka yang terjadi ban anda berhenti dalam keadaan belum tertambal sempurna.
HARGA Rp. 70.000 perbotol (P. Jawa) dan Rp. 80.000 perbotol (Luar P. Jawa)
(Harga Belum Termasuk Biaya Pengiriman)
PEMESANAN HUBUNGI MUJIB di 085222779919

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online

Abdul Mujib elChusairy

Jasa Tulis Artikel | Artikel SEO Friendly

Tambal Otomatis Ban Roda Sepeda Motor Mobil